Sabtu, 03 Oktober 2015

Ngapain Pacaran Biasa Kalo Ada Pacaran Baik


Selepas salat Isya tadi, aku merasa jengkel dengan padatnya lalu lintas. Namun sesaat kemudian aku ingat, ternyata malam ini adalah malam minggu. Beberapa menit selanjutnya, pikiran usilku muncul, kira-kira ada gak sih di antara kalian yang tertarik untuk nyurvei pengguna jalan raya di malam minggu. Perbandingan pengguna jalan pasangan menikah, pasangan di luar nikah, jomblo nyari pasangan, lain-lain.


Jika ternyata yang mendominasi adalah pasangan di luar nikah, maka saya punya dua opsi untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di malam minggu. Satu, berlakukan larangan pacaran atau kencan bagi pasangan bukan suami-istri. Opsi ini tentu memanfaatkn kekuasaan pemerintahan. Jika pemerintah daerahnya orang yang paham agama mudah, namun jika dia acuh? Kita pakai opsi kedua.

Kedua, ini merupakan cara yang paling ekstrem. Bahkan bisa-bisa saya menjadi orang pertama yang akan diamankan polisi jika ini beneran terjadi. Bunuh pasangan bukan suami istri yang berduaan, apalagi mesum. Lalu tinggalkan surat teguran di TKP, “Jangan berduaan apalagi gelap-gelapan.” Yah... setidaknya tiap minggu satu orang, tiga kali malam minggu aku rasa cukup. Dengan begitu, lalu lintas malam minggu akan menjadi lengang oleh teror gila itu.

Namun apa kalian benar-benar mau menunggu teror itu terjadi baru meninggalkan yang namanya bermesraan di luar nikah? Mending ganti aja kegiatan malam minggu dengan sesuatu yang lebih bermanfaat. Aku di sini gak bakal minta kalian ngaji, murajaah, apalagi, tahfizh. Cukup lakukan apa yang kalian senangi namun bermanfaat. Contoh nih, menulis, ngegambar digital, seperti corelDRAW, photoshop, atau lainnya. Nantinya itu bakal menjadi keahlian kalian yang akan mampu membiayai pacaran long last kalian. Pacaran setelah nikah, pacaran yang tidak ada larangan ngapa-ngapain di dalamnya (namun jangan di depan umum juga), pacaran yang justru dapat pahala.

Yuk, daripada ngabisin duit, daripada nambahin nilai maksiat, mending asah tuh skill kalian di malam minggu. Sebuah malam yang besok adalah hari libur. Puas-puasin tuh ngelatih diri untuk mendalami hobi kalian. Sebab pekerjaan yang beranjak dari hobi adalah pekerjaan yang paling lama bertahan. Terakhir, niatkan semuanya karena Allah. Zat yang sudah memberikan nikmat kepada kalian, termasuk wajah catik itu ;)

Terakhir sebagai klarifikasi, yang kumaksut pacaran baik adalah pacaran setelah nikah.

Wallahu a’lam bi shawab

Ini aku kasih lirik lagu Edcoustic sebagai bonus, judulnya Masa Muda

Masa Muda

Masa muda usiaku kini
Warna hidup tinggal kupilih
Namun aku telah putuskan
Hidup diatas kebenaran

Reff :
Masa muda penuh karya untukMu Tuhan
Yang aku persembahkan sbagai insan beriman
Mumpung muda ku tak berhenti menapak cita
Menuju negeri syurga yang nun jauh disana

Kini jelas tiap langkahku
Illahi jadi tujuanku
Apapun yang aku lakukan

Islam slalu jadi pegangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar